Cara Mudah Update Windows 10 ke Versi Terbaru


Hallo sob, berjumpa lagi dengan saya di Blog Anak Kampai. Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan sebuah tutorial ni. Tutorial kali ini yang akan kita bahas adalah bagaimana cara update windows 10 ke versi terbarunya. Mungkin sudah banyak ni di antara kalian yang sudah memakai windows 10. Akan tetapi, windows itu harus selalu di update ya agar perangkat komputer kalian makin aman dari malware. Jadi tolong kalian baca tutorial ini dengan benar ya. Ga usah lama-lama lagi, langsung aja yuk kita ke pembahasannya. 

  • Koneksi Internet
Sudah pasti dong di saat kita ingin mengupdate suatu program, aplikasi, atau bahkan sebuah sistem operasi. Kita tentunya membutuhkan koneksi internet. 
  • Buka Browser
Disini kalian boleh menggunakan browser apa saja, mau itu google chrome, mozilla, safari, opera mini, atau yang lainnya yang kalian miliki. Lalu kalian ketik pada kolom pencaharian download windows 10. Lalu kalian bisa pilih seperti pada gambar dibawah.

Setelah itu kalian akan di bawa ke halaman berikut. Langsung saja kalian klik
Update now

Selanjutnya akan secara otomatis file update nya akan terdownload. Lalu kalian pilih lokasi penyimpanannya sesuka kalian. Setelah file berhasil di download, lansung saja kalian buka file tadi. Maka akan tampil seperti berikut. 

Untuk melakukan update ini diperlukan waktu yang lama. Maka, kalian harus pertimbangkan waktu nya. Jadi diharapkan saat ingin melakukan update kalian tidak sedang bekerja menggunakan perangkat kalian. Pada proses update ini, kalian juga harus memiliki koneksi yang stabil ya. Jika dirasa ingin melanjutkan untuk update, kalian langsung saja klik Update now. maka akan muncul seperti ini.
Lalu kalian bisa klik tombol
Next. maka akan muncul seperti berikut.
Nah, dalam proses ini bisa memakan waktu yang sangat lama. kira-kira 1 sampai 2 jam. Itu tergantung dari koneksi internet yang kalian miliki. Jadi mohon bersabar ya. Setelah berhasil mendownload maka akan melakukan proses verifikasi dan penginstalan.
Setelah semua selesai, maka kalian akan di minta untuk melakukan restart pada perangkat kalian. Langsung saja kalian klik tombol Restart Now.
Jika seperti gambar di atas, Maka kalian cukup menunggu sampai masuk ke sistem windows terbuka.
 
Setelah selesai, maka akan muncul gambar seperti di atas. Ini menunjukkan bahwa windows kita sudah terupdate.
Untuk memastikan apakah windows kalian benar-benar sudah terupdate atau belum. Kalian bisa mengeceknya dengan cara berikut.

klik Setting --- System --- About
Maka akan tampil seperti gambar di atas.

Demikian tutorial Cara Mudah Update Windows 10 ke Versi Terbaru ini. Saya ucapkan terimakasih karena sudah mampir ke blog sederhana ini. mohon maaf jika ada kekurangan. Silahkan isi di kolom komentar jika ada yang ingin di tanyakan. Jangan lupa share jika ini bermanfaat. Sampai berjumpa kembali di artikel saya yang lainnya.

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Featured Post

Panduan Cara Bagaimana Menggunakan Aplikasi Zoom Cloud Meeting di HP Android

Halo Sob, jumpa lagi dengan saya di Blog Anak Kampai. OK temen-temen kali ini saya akan membagikan tutorial untuk instal dan menggunakan Zoo...