Cara Daftar dan Buat ID Wechat Untuk HP Android


WeChat merupakan salah satu aplikasi pada ponsel pintar yang sekarang ini sedang digemari oleh masyarakat terutama para kaum muda. Fiturnya pada dasarnya sebagai alat untuk bertukar pesan, hanya saja WeChat memberikan fitur yang berbeda dari lainnya. Yaitu video chat, shake to find friends, berbagi foto, hold to talk voice messaging, dan masih banyak lagi lainnya. Aplikasi ini mendukung di ponsel yang menggunakan sistem operasi Android, Symbian, iOS,
Blackberry, dan juga Windows Phone. Dengan kegunannya yang dapat berbagi gambar dan video chat, aplikasi ini wajib dimilik bagi anda yang menyukai sesuatu yang mudah dalam berkomunikas.


     Agar dapat menggunakan aplikasi popular yang satu ini, anda harus melakukan beberapa langkah cara daftar wechat. Bagi anda yang ingin memiliki akun WeChat, namun masih bingung dalam pendaftarannya. Silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Daftar Wechat :

Untuk mendaftar aplikasi ini, terdapat dua cara. Yaitu dengan menggunakan nomor ponsel dan dengan akun facebook. Anda bisa memilih salah satu di antara dua cara tersebut. Namun pertama-tama saya akan membahas cara mendaftar menggunakan nomor ponsel.

CARA DAFTAR ID WECHAT MENGGUNAKAN NOMOR PONSEL

1. kita harus mendownload terlebih dahulu aplikasi wechat. Aplikasi wechat dapat didownload di link www.wechat.com ATAU google play  Lalu pilih menu download. Lakukan pendownloadan aplikasi hingga selesai.

2. jika sudah terinstal, lalu anda bukaaplikasi WeChat. Lalu anda pilih menu "SIGN UP".


Daftar dan Buat ID WeChat

3. Lalu masukkan nomor ponsel tanpa angka 0 di depannya. Lalu klik "NEXT".


Daftar dan Buat ID WeChat_2

4. setelah itu akan ada pemberitahuan pilih "OK".


Daftar dan Buat ID WeChat_4

5. Setelah itu tunggu sms konfirmasi yang berisi tentang kode verifikasi. Setelah SMS sudah diterima, masukkan kode verifikasi tersebut di aplikasi WeChat. Lalu klik Next.


Daftar dan Buat ID WeChat_5

6. Lalu akan muncul halaman yang menampilkan beberapa fitur dari WeChat. Geser ke kanan lalu klik tombol Enter.

7. Setelah selesai selanjutnya anda harus mengupload foto, memberi nama, dan ID wechat anda. Anda harus mengingat ID wechat anda untuk melakukkan LOGN IN suatu saat nanti.


Daftar dan Buat ID WeChat_6

7. Selanjutnya pada menu ADD FRIENDS, wechat akan otomatis mengimpor data kontak handphone anda. Jika teman anda menggunakan wechat otomatis akan ditambah ke daftar kontak wechat anda. Cara cukup klik menu  FIND FRIENDS.


Daftar dan Buat ID WeChat_7

8. Akan langsung muncul daftar teman yang menggunakan Wechat. Lalu anda klik ADD untuk menambahkan. Lalu anda klik NEXT.


Daftar dan Buat ID WeChat_8

9.  Sampai disini akun Wechat anda sudah siap digunakan.


CARA DAFTAR ID WECHAT MENGGUNAKKAN AKUN FB


Cara ini jauh lebih mudah, setelah abda menginstal dan buka aplikasi wechat. Anda akan di hadapkan sebuah dialog seperti dibawah ini.

How to WeChat Register

Lalu kalian pilih saja Facebook Connect, lalu anda masukkan username dan password anda. Setelah itu akan otomatis terhubung dengan akun facebook anda. sangat mudah bukan ?

sekian tutorial Cara Daftar dan Buat ID Wechat Untuk HP Android. semoga bermanfaat buat kalian semua.

        kunjungi juga artikel saya yang lainnya :

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Featured Post

Panduan Cara Bagaimana Menggunakan Aplikasi Zoom Cloud Meeting di HP Android

Halo Sob, jumpa lagi dengan saya di Blog Anak Kampai. OK temen-temen kali ini saya akan membagikan tutorial untuk instal dan menggunakan Zoo...